Thursday 27 September 2012

lcip-icip: Japanese home cooking @Ootoya


Siang ini ima diajak mas hubby ke Changi City Point Mall untuk tujuan ke toko komputer yang bergambar buah apel.


Mal ini tergolong baru dan ima juga baru pertama kali kesini. Suka deh dengan konsep mal ini yang friendly kids (playground-nya bagus) dan banyak taman didalam-nya. Luas mal-nya nggak terlalu besar tapi fasilitasnya cukup lengkap. Toko2nya beragam dari fashion (baju-tas-sepatu-asesoris), alat elektronik, peralatan rumah tangga, kebutuhan IT/komputer, toko DIY hingga beragam restaurant yang menyediakan bermacam2 makanan, bakery dan supermarket (cold storage) tersedia disini. 





Mal ini letaknya bersebelahan dengan Singapore Expo dan sebuah hotel baru yaitu Capri Hotel Residences. Ada taman yang disebut The Oasis diantara mal dan hotel.


Lihat deh, dekorasi latern-nya seru juga. Oya karena menyambut mid-autumn festival makanya dihias seperti ini.                                                               

Sudah jam makan siang nih, makadari itu kami sempatkan makan siang disini. Pemilihan tempat dan menu oleh mas hubby. Kami ke resto Ootoya karena mas hubby ingin ima cicipin menu authentic Japanese home cooking. Soal icip-icip makanan Jepang mas hubby ahlinya karena dia sering travel kesana.

Pertama-tama, kami disodori buku menu oleh waiter yang super ramah.


Setelah memesan menu, kami disuguhi hot green tea... rasa dan bau (bau semerbak wijen) green tea-nya enaak sekali, beda dengan yang pernah ima coba.

Sambil menunggu makanan, ima ambil gambar tempat condiments yang unik dan imut ini.
Coba tebak apa isinya? Teko kecil itu isinya soyu (kecap asin), yang dibowl hitam itu isinya campuran biji wijen hitam & garam dan tempat yang berbentuk kotak itu isinya chili flakes powder.


Appetizer kami tiba..black bean & seaweed salad berikut potato salad. Ima baru pertama kali coba black bean & seaweed salad, rasanya gurih dan manis. Potato saladnya? Jangan ditanya.. sedap deh!


Berikutnya adalah homemade tofu & sardine salad yang isinya ada greenery, tomat, seaweed dan teri medan! hahaa..penampakannya kayak teri medan sih. Saus saladnya eunaak (rasanya gurih dan segar)


Sekaran giliran main course. Ima pesan Kasan set yang isinya : clear miso veggie soup, breaded chicken in a soup (rasanya kayak kuah sukiyaki), rice dan sayur berikut acar.



Pesanannya mas hubby adalah Hokke Yuan set yang isinya: clear miso veggie soup, charcoal grill mackerel fish, rice dan salad (lagi!), sayuran berikut acar.

Clear miso soupnya lain tampilannya, tidak seperti miso soup yang biasa Ima makan...rasanya ringan dan sedap.

Sekarang tiba saatnya untuk dessert, kami pesan 1 mangkuk untuk di-share :



Soal dessert (maaf) kelupaan diphoto, teringatnya pas sudah mau habis hehee.. Penasaran dengan bentuk permulaan-nya?  Lihat dibuku menu diatas yaa..

Puji Gusti Adonai, perut kami full banget dan makanannya juga amat yammie.. .makasih buat traktiran-nya ya mas hubby!

No comments:

Post a Comment